Jual Alat Pemadam Kebakaran

Rencana pencegahan

aparr

Kebanyakan kebakaran akibat listrik dapat ditelusuri dari sirkuit yang terlalu panas atau peralatan yang kelebihan beban. Ketika disalahgunakan, isolator dapat meleleh atau terbakar dan memperlihatkan kabel di dalamnya. Kebakaran akibat listrik juga dapat terjadi ketika peralatan yang dipasang melebihi kapasitas, atau ketika percikan api terkena kotoran, debu atau bahan bahan lainnya yang mudah terbakar.Jual Alat Pemadam Api Ringan

  • Gunakan dan pelihara kabel, peralatan dan perlengkapan dengan benar. Jauhkan dari minyak dan debu.
  • Uraikan semua kabel ekstensi sebelum digunakan. Lihat tanda jumlah amper yang dibutuhkan (biasanya tertulis di atas kabel). Apakah itu cukup?
  • Jangan gunakan peralatan yang mengeluarkan panas yang tidak biasa atau berbau aneh. Jika ragu, segera periksa dan perbaiki, atau lebih baik diganti.
  • Bersihkan dari kotoran dan debu, dan simpan cairan yang mudah terbakar di tempat yang aman.
  • Jangan gunakan peralatan listrik di dekat gas, uap, cairan, debu atau serat yang mudah terbakar.

Fire Safety Checklist

Memvisualisasikan rencana Anda dalam merespon keadaan darurat kebakaran, sehingga Anda bisa bergerak cepat jika itu terjadi. Anda perlu memperhitungkan:

  • APAR (Alat Pemadam Api Ringan) terdekat dan bagaimana cara menggunakannya.
  • Pintu darurat terdekat.
  • Rencana untuk menyelamatkan diri.
  • Prosedur perusahaan untuk memberitahukan petugas pemadam kebakaran dan personil darurat lainnya.
  • Cobalah untuk memadamkan api sendiri jika api tidak terlalu besar atau membahayakan. Jika ragu, keluar dan mintalah bantuan.

Kami jual Alat Pemadam api Ringan (APAR) dengan harga murah dan berkualitas serta bisa mendapatkan diskon tertentu di setiap pembeliannya.Satria Saftindo Siap Melayani Kebutuhan alat pelindung diri (APD) anda agar selalu mengutamakan safety first.

Jenis-Jenis Alat Pemadam Api Ringan (APAR)

Berdasarkan bahan pemadam api yang di gunakan, Alat Pemadam Api Ringan (APAR) digolongkan menjadi beberapa jenis. Diantaranya terdapat 4 jenis Alat Pemdam Api Ringan (APAR) yang sering digunakan atau paling umum di gunakan, yaitu :

Jenis Dry Chemical Powder atau Bubuk Kimia Kering

Jenis bahan ini digunakan untuk memadamkan api kelas A, B, dan C. Zat yang di gunakan disebut dengan mono ammonium phosphate. Zat kimia ini sedikit bersifat korosif dalam keadaan lembab dan tidak bisa bersifat konduktif. Alat Pemadam Api Ringan dengan jenis ini biasanya digunakan di gedung, sekolahan, perkantoran, rumah sakit, dan perumahan.

 Ada juga bahan yang di gunakan untuk memadamkan api kelas B dan C adalah zat sodium bicarbonate, zat ini berfungsi untuk memadamkan api kelas B dan C. Bahan ini tidak bersifat konduktif dan tidak beracun. Bahan ini juga dapat di bersuhkan dengan mudah. Biasanya Alat Pemdam Api Ringan (APAR) ini digunakan di laboraturium, kantor, dapur dan lain-lain

 Terdapat juga jenis Purple K Dry ChemicalZat yang di gunakan dalam jenis ini yaitu potassium bicarbonate, zat ini tidak bersifat konduktif dan juga tidak bersifat korosif. Alat Pemadam Api Ringan ini biasa di gunakan di fasilitas militer, di kendaraan, perusahaan minyak dan lain-lain. Yang sesuai untuk Alat Pemadam Api Ringan ini adalah untuk memadamkan api kelas B dan C.

Dapatkan Alat Pemadam dan alat safety lainnya di satria saftindo jaya hubungi para sales kami di www.satriasafety.com / www.satriasafetindo.com yang beralamat di jl.Hayam Wuruk No.127 Gedung LTC glodok, Lt.1 B1 No.19 & 20, Tamansari , Jakarta Barat 11180 email. satriasafetindo2016@gmail.com .

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *